Seminar Nasional "Mewujudkan Lahirnya Generasi Emas Abad 21 Melalui Merdeka Belajar Berbasis Literasi Digital"

FKIP, UNPAK — Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pakuan (Unpak) menggelar kegiatan Seminar Nasional melalui zoom meeting, Selasa, 12 Juli 2022.

Pada pelaksanaan tersebut, Prodi PGSD, FKIP Unpak bekerjasama dengan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Univeritas Trilogi Jakarta, dan Universitas Muhammadiyah Cirebon.

Kegiatan Seminar Nasional ini mengangkat tema "Mewujudkan Lahirnya Generasi Emas Abad 21 Melalui Merdeka Belajar Berbasis Literasi Digital"

UNPAK — Pada Seminar Nasional tersebut, diharapkan agar bisa berpartisipasi menciptakan pendidikan yang berkualitas dan mengimplementasikan konsep pengembangan diri Guru Merdeka Belajar.

Selain itu, ini juga bertujuan untuk berkontribusi pada pendidikan yang disesuaikan dengan perkembangan zaman.

Kegiatan Seminar Nasional itu, turut hadir memberikan sambutan dan membuka kegiatan tersebut, Dekan FKIP, Dr. Eka Suhardi, M.Si.

Pada kesempatan itu, Dr. Eka Suhardi mengatakan bahwa tema seminar tersebut sangat luar biasa, mudah diucapkan tetapi sulit untuk dilaksanakan.

Dr. Eka, mengatakan ada banyak hal yang bisa diperbuat untuk dunia pendidikan di negeri ini, pihaknya bisa bersama-sama untuk memajukan dunia pendidikan di Indonesia.

Menurut Dr. Eka, survey tahun 2018 terkait kemampuan membaca, matematik dan sains belum bisa tercapai dan masih jauh dari yang diharapkan.

Negera Indonesia berada diperingkat 74, berada diposisi ke-enam dari bawah. Ini bukan prestasi yang membanggakan.

Hal tersebut sangat memprihatinkan bagi negara besar seperti Indonesia, dan ternyata banyak upaya yang dilakukan banyak membuat resep jitu untuk mengangkat prestasi negara Indonesia.

Dr. Eka memaparkan, beberapa resep yang telah dilakukan. Dr.  Eka meyakini, kurikulum itu menjadi titik poin paling strategis untuk meningkatkan pendidikan di Indonesia.

*PDF Version

Hubungi Kami

Alamat:
Jl. Pakuan, Tegallega. Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Jawa Barat 16143. INDONESIA.

  • Phone: 0251 - 8375 608
  • Email: fkip@unpak.ac.id

Lokasi Kampus