Pemilihan Duta Baca Kabupaten Bogor Tahun 2022

FKIP, UNPAK — Pemilihan Duta Baca Kabupaten Bogor kembali diselenggarakan di tahun 2022 oleh Paguyuban Duta Baca Kabupaten Bogor dan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bogor.

Pemilihan Duta Baca ini bertujuan untuk mencari Duta yang dapat menjadi role model dalam mengembangkan Edukasi-Literasi, mendorong pengembangan minat baca masyarakat, serta menjadi motor penggerak para anak muda untuk aktif dalam berkontribusi, terutama pada Bidang Edukasi dan Literasi.

Pemilihan Duta Baca Kabupaten Bogor diselenggarakan mulai dari tanggal 3 Februari sampai 17 Maret 2022, dan diikuti oleh banyak anak muda yang merupakan perwakilan dari berbagai kecamatan Se-Kabupaten Bogor, dan salah satunya adalah Muhamad Fadli Pratama, Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Pakuan, yang merupakan perwakilan dari Desa Gunungputri, Kecamatan Gunungputri.

Fadli menjadi Finalis Duta Baca Kabupaten Bogor setelah melalui berbagai Tahapan penyisihan dan Seleksi yang ketat. Dengan berbekal pengalaman mengenai Gerakan Edukasi-Literasi, Lingkungan, serta kemasyarakatan, Fadli berhasil memposisikan dirinya sebagai Finalis dalam Pemilihan Duta Baca Kabupaten Bogor tahun 2022.

Setelah berhasil menjadi finalis, Fadli dan peserta Pemilihan Duta Baca lainnya harus melalui beberapa seleksi seperti Pengetahuan, Keterampilan, Kreativitas, dan beberapa proses seleksi lainnya, untuk nantinya dapat menemukan Duta Baca Kabupaten Bogor yang memiliki penilaian terbaik.

Para Finalis menghadiri Final Pemilihan Duta Baca Kabupaen Bogor yang bertempat di Aula Perpustakaan Kabupaten Bogor, pada tanggal 16 dan 17 Maret 2022.

Para finalis yang lolos tahapan seleksi menjadi 10 besar, dan kembali melakukan penyeleksian pada tanggal 17 Maret 2022, sehingga pada hari yang sama para juara diumumkan.

Para juara diumumkan oleh Dewan Juri, dan Fadli yang merupakan perwakilan dari Desa Gunungputri, Kecamatan Gunungputri berhasil mendapatkan Juara 2 dalam Pemilihan Duta Baca Kabupaten Bogor tahun 2022.

Sekretaris Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bogor memberikan Amanat kepada para Finalis Duta Baca Kabupaten Bogor, agar nantinya dapat ikut berkontribusi dalam pengembangan perpustakaan seperti peningkatan kualitas dan pengaplikasian program yang mendukung pengembangan literasi di Kabupaten Bogor.

Selain Sekretaris Dinas, Ketua pelaksana pemilhan Duta Baca Kabupaten Bogor menyampaikan pesan untuk para finalis bahwa para juara dan finalis harus terus mengabdi untuk pengembangan Edukasi Literasi di Kabupaten Bogor, agar nantinya Angka Literasi Kabupaten Bogor serta minat baca masyarakat terus meningkat, dan yang paling terpenting adalah pemanfaatan Perpustakaan Kabupaten Bogor yang maksimal untuk mensejahterakan Masyarakat.

Hubungi Kami

Alamat:
Jl. Pakuan, Tegallega. Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Jawa Barat 16143. INDONESIA.

  • Phone: 0251 - 8375 608
  • Email: fkip@unpak.ac.id

Lokasi Kampus