Sumpah Profesi dan Penyerahan Sertifikat Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Kategori 1 Angkatan 2 Tahun 2023

 

FKIP - Sebanyak 357 orang lulusan Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Kategori 1 Angkatan 2 Tahun 2023 Universitas Pakuan mengikuti acara pengucapan Sumpah Profesi Guru dan Serah Terima Sertifikat pada hari Selasa, 7 Februari 2023 di Gedung Graha Pakuan Siliwangi Lantai 1 Kampus Universitas Pakuan.

Turut hadir dalam acara tersebut Rektor Universitas Pakuan Prof. Dr. Ir.H. Didik Notosudjono.,M.Sc., Wakil Rektor bidang Akademik Prof. Dr. Eri Sarimanah, M.Pd., Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Dr. Eka Suhardi, M. Si., para Wakil Dekan FKIP, Ketua Program Studi Pendidikan, serta dosen pengajar yang mengampu mata kuliah di program PPG Dalam Jabatan.

Para wisudawan PPG Dalam Jabatan ini merupakan guru-guru dengan latar belakang pendidikan non kependidikan yang telah mengikuti program pendidikan profesi guru selama 2 semester guna mendapatkan sertifikat sebagai guru profesional. Mereka berasal dari berbagai satuan pendidikan mulai dari PAUD, SD, SMP, hingga SMA/SMK.

Dalam sambutannya, Rektor Prof. Dr. Ir.H. Didik Notosudjono.,M.Sc., mengapresiasi para lulusan atas prestasi dan kerja kerasnya menuntaskan pendidikan profesi guru. Ia berpesan agar para guru baru ini dapat mengajar dengan penuh pengabdian dan loyalitas dalam mendidik generasi penerus bangsa.

Sementara itu, para wisudawan menyampaikan rasa bahagia dan bangga telah diberikan kesempatan mengikuti program sertifikasi guru ini. Mereka siap memberikan dedikasi terbaik dalam mengajar dan membimbing para siswa di satuan pendidikan masing-masing.

Serah terima sertifikat dan sumpah profesi ini menjadi tonggak sejarah penting dalam karir para guru. Acara berlangsung khidmat dan ditutup dengan foto bersama serta harapan Universitas Pakuan agar terus berkontribusi mencetak guru-guru profesional di Indonesia.

 

Hubungi Kami

Alamat:
Jl. Pakuan, Tegallega. Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Jawa Barat 16143. INDONESIA.

  • Phone: 0251 - 8375 608
  • Email: fkip@unpak.ac.id

Lokasi Kampus