Puncak Acara Gebyar Drama 2024 Diwarnai Peluncuran Buku dan Parade Drama

 

FKIP - Acara tahunan Gebyar Drama kembali digelar di Universitas Pakuan pada 3-4 Februari 2024. Gebyar Drama 2024 kali ini mengusung tema HARSASASTRA "Kebahagian Dalam Bersastra".

Rangkaian acara dalam Gebyar Drama 2024 terdiri dari 3 bagian, yaitu Pergelaran Sastra, Parade Drama Pelajar, dan Peluncuran Buku Antologi Drama Teater Diksatrasia. Ketiga acara ini akan berlangsung selama 2 hari di Kampus Universitas Pakuan.

Ketua panitia Gebyar Drama 2024, Azhar mengatakan acara ini bertujuan sebagai wadah apresiasi kreativitas remaja dalam bidang seni teater dan drama. Selain itu, acara ini juga dalam rangka praktik ujian Pergelaran Sastra semester 5 Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

"Melalui acara ini, kami berharap dapat meningkatkan kerja sama dan kekompakan antara mahasiswa, pelajar, dan masyarakat seni. Serta menjadi ajang promosi Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia kepada siswa SMA," ucap Azhar.

Peserta Gebyar Drama 2024 sendiri terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari anggota Teater Diksatrasia, mahasiswa semester 5 prodi PBS, hingga siswa SMA di Kota Bogor. Antusiasme peserta cukup tinggi untuk mengikuti rangkaian acara ini.

Panitia berharap, kegiatan Gebyar Drama yang sempat vakum 4 tahun akibat pandemi Covid-19 ini dapat kembali rutin digelar setiap tahunnya. Gebyar Drama diharapkan dapat mempererat silaturahmi dan meningkatkan eksistensi prodi serta menjadi ajang promosi bagi FKIP Universitas Pakuan.

Hubungi Kami

Alamat:
Jl. Pakuan, Tegallega. Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Jawa Barat 16143. INDONESIA.

  • Phone: 0251 - 8375 608
  • Email: fkip@unpak.ac.id

Lokasi Kampus