Kuliah Umum “Vaksinasi Covid-19, Lindungi Diri, Keluarga dan Masyarakat”

Program Studi Pendidikan Biologi, FKIP Universitas Pakuan kembali mengadakan kuliah umum mata kuliah Pendididkan Kesehatan Masyarakat yang mengangkat tema “Vaksinasi Covid-19, Lindungi Diri, Keluarga dan Masyarakat”. Kegiatan ini berlansung dengan sukses yang dilaksanakan pada Kamis (2/12/2021) secara daring dimulai dari pukul 09.00 WIB S.d Selesai.

Acara yang diselenggarakan mata kuliah Pendidikan Kesehatan Masyarakat ini mendatangkan Ketua Tim Dokter Penanganan Covid-19 Cigombong Bogor yaitu Dr. Heru Pranata sebagai narasumber dan acara ini dihadiri oleh 82 peserta dari MA/SMA/SMK, Dosen, mahasiswa, dan umum.

Kuliah umum ini di buka langsung oleh Bapak Sandi Budiana, M.Pd. selaku Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FKIP Universitas Pakuan.

“Saya sangat mengapresiasi acara yang diadakan oleh prodi, dosen, maupun mahasiswa pada kegiatan hari ini, dimana kegiatanya sangat kontekstual dan linear mengenai covid-19 yang harus segera diatasi.” tuturnya.

Pendidikan Kesehatan Masyarakat merupakan mata kuliah yang menjadi dasar pengetahuan dan pemahaman mengenai kesehatan. Pengetahuan konsep yang benar tentang materi-materi yang dikaji dalam mata kuliah Pendidikan Kesehatan Masyarakat yang sangat penting untuk ditanamkan.

Dalam kondisi pandemi ini, pentingnya memberikan pengetahuan dan pemahaman serta penguatan tentang konsep dasar kesehatan yang benar menjadi salah satu alasan kuliah umum ini diselenggarakan.

Dr. Heru Pranata menjelaskan bahwa Corona Virus Deases (Covid-19) disebabkan oleh virus yang berjenis corona virus yang sudah ada dari sebelum-sebelumnya seperti MERS, SARS dan itu merupakan satu keluarga dari Covid-19 yang hanya memiliki perbedaan.

Adapun, tujuan dari acara kuliah umum ini yaitu :

  1. Mengetahui etiologi, penularan, gejala dan pencegahan Covid-19
  2. Mengetahui pentingnya vaksinasi Covid-19
  3. Mengetahui kiat menjaga pola hidup sehat di masa pandemi bagi pelajar dan mahasiswa.

Hubungi Kami

Alamat:
Jl. Pakuan, Tegallega. Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Jawa Barat 16143. INDONESIA.

  • Phone: 0251 - 8375 608
  • Email: fkip@unpak.ac.id

Lokasi Kampus