Himpunan Mahasiswa Biologi Lampyris mengadakan Eduwisata di Rumah Sutera Alam Bogor

Himpunan Mahasiswa Biologi Lampyris mengadakan kegiatan yang bertajuk “Pemanfaatan alam sutera menjadi bahan kain yang berkualitas di Rumah Sutera Alam sebagai tambahan ilmu dan wawasan Mahasiswa Pendidikan Biologi”.

Himpunan Mahasiswa Biologi Lampyris dengan Divisi Kimbolys pada Senin, 01 Juli 2024 di Rumah Sutera Alam, Kabupaten Bogor. Acara ini dihadiri oleh para pengurus HMB Lampyris, Divisi Kimbolys, Mahasiswa Pendidikan Biologi dan dosen pembimbing bapak Dimas Prasaja M.Si

Dalam kegiatan tersebut, terjadi pemaparan materi dari pihak Rumah Sutera alam dan juga demonstrasi mulai dari asal-usul ulat sutera yang didapat,makanan,produksinya seperti apa hingga berbagai macam prodak di gallery Rumah Sutera Alam.

Salah satu poin penting yang dibahas adalah tidak hanya dari segi kebiologiannya saja seperti perawatan,perkembangan ulat dan lainnya. Tapi Mahasiswa Pendidikan Biologi juga diajarkan dari segi entrepeneur seperti bagaimana pemanfaatan ulat sutera bisa menjadi berbagai macam prodak yang tidak kalah saing diera saat ini.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi pembelajaran dan pengalaman yang berharga untuk Mahasiswa Pendidikan Biologi agar meningkatan kualitas mahasiswa yang lebih unggul, kreatif, berkualitas dan terus berkembang.

Hubungi Kami

Alamat:
Jl. Pakuan, Tegallega. Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Jawa Barat 16143. INDONESIA.

  • Phone: 0251 - 8375 608
  • Email: fkip@unpak.ac.id

Lokasi Kampus