Sumpah Profesi dan Penyerahan Sertifikat Mahasiswa PPG Prajabatan dan Dalam Jabatan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan

 

FKIP - Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan telah menggelar acara sumpah profesi dan penyerahan sertifikat pendidik bagi mahasiswa prajabatan dan dalam jabatan pada Rabu (20/12/2023). Acara berlangsung di Graha Pakuan Siliwangi lantai 1 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan.

Turut hadir dalam acara tersebut Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Dr. Eka Suhardi, M. Si., Wakil Dekan I Sandi Budiana M.Pd., Ketua Program Studi PPG Dr. Nita Karmila, M.Pd. serta para dosen pengajar.

Sebanyak 178 mahasiswa prajabatan gelombang 1 dan 2 tahun 2022, 139 mahasiswa dalam jabatan angkatan 1 tahun 2023 dan 73 retaker mengikuti prosesi sumpah profesi yang dipandu oleh MC. Mereka bersumpah akan menjunjung kode etik profesi guru dan melaksanakan tugas sebagai tenaga pendidik dengan penuh tanggung jawab, bakti, jujur, dan adil.

Setelah sumpah profesi, acara dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat pendidik oleh Dekan FKIP kepada perwakilan mahasiswa. Sertifikat pendidik ini merupakan bukti formal pengakuan kewenangan mengajar di satuan pendidikan setelah lulus pendidikan profesi guru.

Dekan FKIP dalam sambutannya mengapresiasi mahasiswa yang telah bersungguh-sungguh mengikuti pendidikan profesi guru. Ia berharap mahasiswa dapat menerapkan ilmu yang diperoleh di lapangan dengan menjadi guru profesional.

Rangkaian acara ditutup dengan foto bersama antara pimpinan, dosen pengajar dan mahasiswa PPG FKIP Universitas Pakuan. Mahasiswa kini resmi menyandang gelar profesi guru dan siap memberikan sumbangsih bagi dunia pendidikan Indonesia.

Hubungi Kami

Alamat:
Jl. Pakuan, Tegallega. Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Jawa Barat 16143. INDONESIA.

  • Phone: 0251 - 8375 608
  • Email: fkip@unpak.ac.id

Lokasi Kampus