Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM) 2023

 

FKIP - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pakuan (Unpak) menggelar kegiatan Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM), Jum’at, 08-10 Desember 2023.

Kegiatan tahunan ini bertujuan melatih keterampilan kepemimpinan, manajemen organisasi, hingga karakter mahasiswa calon guru. Sehingga, mereka memiliki kapabilitas tinggi dalam mendidik generasi bangsa di era disruptif.

"Mahasiswa di sini sangat aktif dalam kepengurusan organisasi kampus dan sering mengadakan program kerja yang terstruktur. Ini menunjukkan mereka memiliki kemampuan manajemen dan leadership yang baik," ujar Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor, Dr. Eka Suhardi, M. Si.

Rangkaian LKMM kali ini dimulai dengan penyampaian materi-materi terkait kepemimpinan dan manajemen organisasi. Ada enam materi utama yang disajikan yakni Semangat Kebangsaan, Perspektif Global, Legal Drafting & Lobbying, Rencana Pengembangan Organisasi, Protokoler, dan Manajemen Aksi & Orasi.

Melalui penyelenggaraan LKMM yang berkelanjutan tiap tahunnya, pihak FKIP Universitas Pakuan berharap bisa melahirkan calon guru masa depan yang memiliki skill tinggi dan kepemimpinan tangguh dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa.

Setelah mengikuti LKMM, para peserta diharapkan dapat mengimplementasikan ilmu serta pengalaman yang didapat dari kegiatan ini untuk kemajuan dunia pendidikan. Mereka diharapkan memiliki kemampuan kepemimpinan dan manajerial yang kuat dengan rasa tanggung jawab dan integritas tinggi.

Hal itu berguna bagi mahasiswa ketika terjun langsung sebagai bagian dari praktisi pendidikan, baik di dalam maupun luar kampus. Dengan begitu, pendidikan Indonesia dapat semakin maju dan berkembang melalui kontribusi para alumni FKIP Universitas Pakuan dari berbagai generasi.

 

Hubungi Kami

Alamat:
Jl. Pakuan, Tegallega. Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Jawa Barat 16143. INDONESIA.

  • Phone: 0251 - 8375 608
  • Email: fkip@unpak.ac.id

Lokasi Kampus