Diksatrasia Mengabdi: Bukti Kepedulian Mahasiswa Terhadap Masyarakat

Diksatrasia Mengabdi merupakan salah satu Program kerja dari Himpunan Mahasiswa Diskatrasia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Pakuan. Kegiatan ini berlangsung pada (17/01/2023) yang berlokasi di SMP-IT MAJMA’UL BAHRAIN, Tapos II, Kec. Tenjolaya, kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan ini dihadiri sekaligus dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Akademi dan Kemahasiswa, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Pakuan, yaitu Sandi Budiana, M.Pd. Ada yang menarik, pada kegiatan ini diselenggarakan seminar Implementasi Kurikulum Merdeka khusus untuk guru-guru SMP-IT MAJMA’UL BAHRAIN, pembicara pada seminar ini ialah Ketua Prodi dari Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, yaitu Dr. Aam Nurjaman, M.Pd.

Latar belakang dari adanya seminar ini ialah untuk mengembangkan inovasi pembelajaran yang berlandaskan kurikulum merdeka. Selain kegiatan seminar, kegiatan yang lain ialah adanya sosialisasi antara mahasiswa dengan para siswa/I SMP-IT MAJMA’UL BAHRAIN. Adanya sosialisasi terbagi ke dalam empat bagian. Untuk kelas tujuh, para siswa mendapatkan materi terkait teks prosedur dan juga teks deskripsi.

Kelas delapan diisi dengan materi buku fiksi dan non fiksi, dan kelas sembilan dengan materi puisi. Sedangkan untuk pondok pesantren sendiri mendapatkan materi terkait penggunaan Ms. Word.

Kegiatan selanjutnya ialah peresmian pojok baca dan juga tanam bibit pohon. Kegiatan ini diharapkan berdampak berdampak bagi sekolah SMP-IT MAJMA’UL BAHRAIN menjadi sekolah dengan minat baca yang tinggi serta menjadi sekolah adiwiyata.*

Hubungi Kami

Alamat:
Jl. Pakuan, Tegallega. Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Jawa Barat 16143. INDONESIA.

  • Phone: 0251 - 8375 608
  • Email: fkip@unpak.ac.id

Lokasi Kampus