Penyerahan Sertifikat Pendidik PPG Daljab Kategori 1 Gelombang 2 dan Retaker 2022 Sebagai Momentum Bagi Guru dalam Meningkatkan Kualitas Sebagai Pendidik Profesional

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas menyelenggarakan kegiatan Penyerahan Sertifikat Pendidik PPG Dalam Jabatan Kategori 1 Gelombang 2 dan Retaker 2022 pada hari Kamis, 5 Oktober 2023 bertempat di Aula Gedung GPS Lantai 1 Universitas Pakuan. Kegiatan ini diikuti oleh peserta berjumlah 208 orang, yang terdiri dari 4 bidang studi yaitu Guru Kelas, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Pendidikan Biologi.

Kegiatan ini diawali dengan laporan Dekan FKIP Bapak Dr. Eka Suhardi, M. Si. Selaku Penanggung Jawab Program Profesi Guru FKIP Universitas Pakuan. Selanjutnya acara dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Pakuan, Prof. Dr. Eri Sarimanah, M.Pd. Selain itu hadir juga Ibu Vina Maysari, ST selaku Ketua Sub Koordinator Pokja PPG Dalam Jabatan yang berkesempatan untuk memberikan orasi ilmiah dalam acara tersebut. FKIP Unpak cukup berpengalaman dalam mengelola kegiatan PPG, sejak tahun 2007 sampai dengan 2009 FKIP Unpak telah melaksanakan program PPG Portopolio. “Hingga saat ini FKIP Unpak dipercaya dalam menyelenggarakan program sertifikasi bagi guru secara mandiri dengan berbagai skema. FKIP Unpak senantiasa menjaga mutu dan kualitas dalam pengelolaan PPG agar dapat melahirkan Guru Profesional yang sesuai dengan kebutuhan dan tantangan global”, pungkas Dekan FKIP Unpak.

Pada kegiatan ini, seluruh peserta yang telah dinyatakan lulus dalam pendidikan profesi guru dalam jabatan diberikan Sertifikat Pendidik sebagai bentuk penghargaan dan tanda bahwa mereka telah menjadi Guru Profesional. “Para Guru yang telah lulus PPG diharapkan dapat mengimplementasikan kompetensinya di sekolahnya masing-masing, dapat menjalankan tugas sebagai Guru Profesional sesuai dengan peraturan Undang-undang Guru dan Dosen, menjalankan sumpah Profesi yang telah dibacakan saat pengambilan sumpah serta mendapatkan tunjangan dan perlindungan profesi sebagai Guru Profesional”, ungkap Bapak Lufty Hari Susanto, M.Pd. selaku Ketua Pelaksana dalam kegiatan ini.

Hubungi Kami

Alamat:
Jl. Pakuan, Tegallega. Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Jawa Barat 16143. INDONESIA.

  • Phone: 0251 - 8375 608
  • Email: fkip@unpak.ac.id

Lokasi Kampus