Pendampingan Pada Anak Berkebutuhan Khusus

Hibah PKKM PGSD FKIP Universitas Pakuan Melaksanakan Pendampingan Pada Anak Berkebutuhan Khusus

Salah satu sub aktivitas kegiatan Hibah Proram Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Liga 2,  Prodi PGSD FKIP Universitas Pakuan yaitu melaksanakan Pelatihan Peningkatan Komptensi Mahasiswa dalam Program Pendampingan Anak Berkebutuhan Khusus  yang akan dilaksanakan di sekolah Mitra.

Kegiatan pelatihan di laksanakan di Hotel Salak  The Heritage alamat: Jl. Ir. H. Juanda No.8 Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Acara digelar hari Senin tanggal 26 September 2022 dari pukul 08.00 sampai dengan 16.00 dibuka oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Dr. eka Suhardi, M.Si. mengundang narasumber dari Universitas Sebelas Maret Surakarta yaitu Prof. Dr. Munawir Yusuf, M.Psi merupakan Guru Besar bidang Pendidikan Inklusi yang mengarahkan mahasiswa untuk melaksanakan pendampingan kepada Anak Berkebutuhan Khusus di sekolah, yang dimoderatori oleh Dr. Elly Sukmanasa, M.Pd., sekaligus selaku Kaprodi PGSD FKIP Universitas pakuan.

Mahasiswa yang terlibat mengikuti pelatihan tersebut berjumlah 80 orang mahasiswa baik mahasiswa dari Prodi PGSD, Prodi Pendidikan Biologi, Pendidikan Bahasa Inggris, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Dan Prodi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam.

Pelaksanaan kegiatan tersebut disambut baik oleh para kepala sekolah yang menjadi mitra dalam kegiatan tersebut, antusias kepala sekolah dalam pelaksnaan tersebut yaitu dengan hadirnya para kepala sekolah tanpa mewakilkan kepada bawahannya yaitu Syaefudin, M.Pd., Kepala Sekolah SDN Julang Kota Bogor, Zaenudin, S.Pd., M.Si. Kepala Sekolah SDN Semeru 6, Dede Farida, S.Pd. Kepala Sekolah SDN Ciheuleut 2 Kota Bogor, dan Chanifah, M.Pd., Kepala Sekolah dari SDN Perwira Kota Bogor.

Setelah pelatihan pendampingan kepada para mahasiswa dilaksanakan, Langkah selanjutnya yaitu para mahasiswa dijadwalkan melaksanakan pendampingan ke sekolah untuk dibuatkan laporannya kepada Prodi.

Hubungi Kami

Alamat:
Jl. Pakuan, Tegallega. Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Jawa Barat 16143. INDONESIA.

  • Phone: 0251 - 8375 608
  • Email: fkip@unpak.ac.id

Lokasi Kampus