Kuliah Umum Aspek Gizi dan Kesehatan Mental dengan tema “Leave Stress, Get Success”

FKIP, UNPAK —  Program Studi Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Pakuan mengadakan Kuliah Umum Aspek Gizi dan Kesehatan Mental dengan tema “Leave Stress, Get Success”, Selasa 7 Juni 2022. Kuliah Umum ini dilaksanakan di bawah koordinator Dosen Pengampu Mata Kuliah Ilmu Gizi dan Kesehatan, Dina Dyah Saputri, S.Pd., M.Si., melalui platform zoom. Ketua Program Studi Pendidikan Biologi, Dr. Rita Istiana, M.Pd., menyampaikan dalam sambutannya bahwa pentingnya menyadari kesehatan tubuh dan memperhatikan asupan gizi yang dikonsumsi sehari-hari terlebih untuk mahasiswa yang memiliki banyak aktivitas akademik maupun non-akademik sehingga dengan tubuh yang sehat maka dapat beraktivitas secara optimal dan berpikir secara bijak khususnya dalam bersosial media.

Kuliah Umum kali ini menampilkan narasumber seorang praktisi gizi sekaligus dosen Universitas Pembangunan Veteran Nasional, Jakarta yaitu Muh. Nur Hasan Syah, S.Gz., M.Kes. Kolaborasi antara Dosen dan Praktisi mewarnai pembelajaran di kelas. Hal ini merupakan salah satu implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). “Ada hubungan antara kualitas asupan gizi sehari-hari dengan kesehatan mental kita. Makan dengan penuh kesadaran (mindful eating) sangat diperlukan untuk mengatur gizi seimbang, dengan begitu kita dapat mengelola stress. Asupan gizi terbaik adalah Whole Food yang ada pada seluruh makanan yang tidak dilakukan proses lanjut seperti junk food” ujar Nur Hasan dalam materinya.

Kuliah Umum ini dihadiri oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi, FKIP Unpak dengan total peserta mencapai 86 orang. Ini menunjukkan bahwa mahasiswa memiliki ketertarikan untuk memahami pentingnya asupan gizi dan kesehatan mental, sehingga diharapkan mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa dapat lebih aware dalam menjaga kondisi tubuh dan mental agar tetap sehat dan optimal.

Hubungi Kami

Alamat:
Jl. Pakuan, Tegallega. Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Jawa Barat 16143. INDONESIA.

  • Phone: 0251 - 8375 608
  • Email: fkip@unpak.ac.id

Lokasi Kampus