Kuliah Umum “Membaca Itu Sehat, Menulis Itu Hebat”

Kuliah Umum “Membaca Itu Sehat, Menulis Itu Hebat” Sebagai Upaya Prodi PBSI Menciptakan Masyarakat yang Literat 

PBINDO, FKIP — Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, FKIP, Universitas Pakuan merupakan lembaga pendidikan yang berperan untuk menciptakan proses pembelajaran bermutu, mandiri, dan berkepribadian yang menitikberatkan pada penggunaan teknologi canggih, tetapi sekaligus berpusat pada manusia yang mengutamakan proses pendidikan dengan cara interaktif, komunikasi dua arah, kolaboratif, dan didasari dengan semangat life long learner.

Dalam rangka menyelenggarakan pendidikan unggul dalam bidang pendidikan bahasa dan sastra  Indonesia yang inovatif dan adaptif sesuai dengan kebutuhan dunia kerja, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) menyelenggarakan Kuliah Umum dengan tema “Membaca itu Sehat, Menulis itu Hebat”.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja Prodi PBSI yang bertujuan untuk memberikan inspirasi sekaligus motivasi bagi para mahasiswa untuk terus aktif berkarya. Dalam kegiatan ini, dihadirkan narasumber, yaitu Gol A Gong selaku Duta Baca Indonesia dan juga Aktivis Gerakan Literasi Nasional. Ketua Prodi PBSI yang juga menjadi moderator dalam kegiatan ini, Dr. Aam Nurjaman, M.Pd. mengatakan dengan kehadiran Gol A Gong diharapkan dapat memotivasi mahasiswa, tidak saja hanya membaca dan menulis, tetapi juga aktif membuat berbagai karya tulisan dan bentuk karya lainnya.

Peserta dari kegiatan kuliah umum ini, yaitu seluruh mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Unpak, mahasiswa di luar prodi serta masyarakat umum. Bapak Aam Nurjaman kembali menyampaikan harapan dari terselenggaranya kuliah umum ini, yaitu mahasiswa dapat tergerak untuk menghasilkan berbagai karya dan inovasi.

Selain itu, minat dan bakat mahasiswa juga dapat diarahkan untuk menjadi konten kreator, sesuai dengan profil lulusan PBSI, membuat gagasan inovatif untuk memberikan kebaikan bagi masyarakat agar menjadi masyarakat yang literat. Kegiatan dibuka langsung oleh Dekan FKIP, Universitas Pakuan, Dr. Eka Suhardi, M.Si. bertempat di ruang Aula FKIP lantai 4, Universitas Pakuan.

Hubungi Kami

Alamat:
Jl. Pakuan, Tegallega. Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Jawa Barat 16143. INDONESIA.

  • Phone: 0251 - 8375 608
  • Email: fkip@unpak.ac.id

Lokasi Kampus