Tahun ke 34 pelaksanaan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) dapat meningkatkan indek pemberdayaan masyarakat. Fakultas Keguruan Ilmu dan Pendidikan Universitas Pakuan, yang di ikuti 686 mahasiswa (86% Mahasiswi).

Kegiatan ini diharapkan mahasiswa kelak akan menjadi sarjana yang siap mengabdi pada masyarkat di manapun berada.

KKN bertujuan untuk melatih mahasiswa dalam menerapkan manfaat ilmu pengetahuan dan teknologi, seni, budaya yang pernah di dapat ketika kuliah guna diterapkan dalam memecahkan masalah yang ada di masyarakatnya. Sehingga apa yang dilakukan kepada masyarakat mendapatkan kepekaan mahasiswa dan memiliki rasa hati untuk kepedulian terhadap masyarakat.

Pelepasan peserta dilakukan penyematan jaket almamater untuk perwakilan peserta oleh Rektor Universitas Pakuan Dr. H. Bibin Rubini, M.Pd, Ketua Yayasan Pakuan Siliwangi H. Subandi Al Marsudi, SH., MH. berserta undangan Bupati Kabupaten Bogor, yang diwakili Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Dr. Syarifah Safiah, M.Si dan Wali Kota Bogor yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, H. Fakhrudin S.Pd.

Kuliah Kerja Nyata merupakan pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi untuk bidang pengabdian pada masyarakat dengan tujuan pemberdayaan masyarakat untuk mahasiswa secara langsung dalam menghidupkan lingkaran-lingkaran kecil seperti posyandu, paud, kesehatan, kegiatan ekonomi desa serta kegiatan pembangunan dimulai dari mahasiswa dan masyarakat.

Diharapkan mahasiswa kelak akan menjadi sarjana yang siap mengabdi pada masyarakat di manapun berada, menanamkan dan menjaga kelestarian dalam Ideologi Pancasila serta kerukunan beragama, sehingga tetap terpelihara dengan baik di setiap generasi bangsa Indonesia.

Lokasi KKN ke 34 tahun ini terbagi 4 wilayah Pemerintahan Daerah dilingkungan Provinsi Jawa Barat: dengan jumlah mahasiswa yang akan menempati lokasinya dari Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia 118 mahasiswa, Program studi Pendidikan Bahasa Inggris 98 mahasiswa, Program Studi Pendidikan Biologi 96 mahasiswa. Program Studi PGSD 380 mahasiswa.

LogoputikPUTIK ~ UNPAK

 

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Alamat: Jl. Pakuan PO Box 452 Bogor. Jawa Barat 16143. Indonesia | Telp: 0251-8375608 | Fax: 0251-8375608 | Email: fkip@unpak.ac.id