Kuliah Umum Mahasiswa Pendidikan Biologi UNPAK Bersama PT. Indocement “Energizing for a Greener Future”

Program studi pendidikan biologi, FKIP, Universitas Pakuan merupakan lembaga pendidikan yang berperan penting dalam menghasilkan guru biologi yang berkualitas dan mampu menginspirasi serta memberikan pemahaman yang mendalam kepada generasi muda tentang kehidupan dan ilmu biologi secara umum serta pentingnya ilmu biologi dalam konteks sosial, lingkungan dan perkembangan teknologi.

Berkaitan dengan upaya menjaga lingkungan, sekolah pascasarjana program studi manajemen lingkungan, Universitas Pakuan mengadakan kuliah umum bersama PT. Indocement dengan mengusung tema “Energizing for a Greener Future”. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Rabu, 27 September 2023 di aula sekolah pascasarjana Universitas Pakuan yang dihadiri oleh mahasiswa program studi pendidikan biologi, FKIP, Universitas Pakuan.

Kuliah umum diawali dengan sambutan ketua program studi manajemen lingkungan yaitu Bapak Dr. Rosadi, M.M dan dilanjutkan dengan sambutan ketua program studi pendidikan biologi Ibu Dr. Rita Istiana, S.Si, M.Pd. Kegiatan selanjutnya pemaparan materi oleh Bapak Dr. Gadang Wardono selaku narasumber dari PT. Indocement.

Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa berkesempatan untuk menegetahui profil PT. 

Indocement, bahan baku dan proses pembuatan semen serta mengetahui bahan baku alternatif sebagai upaya untuk meminimalisir dampak negatif yang ditimbulkan oleh penambangan dan proses pembakaran dalam pembuatan semen sehingga dapat mewujudkan masa depan yang lebih ramah lingkungan. Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang berlangsung secara menyenangkan karena mahasiswa sangat antusias untuk mengajukan pertanyaan.

Kegiatan kuliah umum ini memberikan wawasan bagi mahasiswa pendidikan biologi dalam memanfaatkan energi dan upaya menjaga lingkungan. Diharapkan, kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan oleh perguruan tinggi guna mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas di bidang biologi dalam mengikuti kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta upaya dalam menjaga lingkungan di tanah air.

Hubungi Kami

Alamat:
Jl. Pakuan, Tegallega. Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Jawa Barat 16143. INDONESIA.

  • Phone: 0251 - 8375 608
  • Email: fkip@unpak.ac.id

Lokasi Kampus